Rabu, 15 Juli 2009

Mapalas-tren : Sebuah Refleksi Kemanusiaan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Pesantren atau yang disingkat dengan MAPALAS-TREN adalah alternatif lain untuk menggantikan nama MOSBA (Masa Orientasi Siswa Baru). Dengan kemasan yang berbeda, diharapkan nantinya para siswa-siswi baru Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran dapat lebih berinteraksi dengan lingkungan sekolah barunya, yang akan dinaungi untuk tiga tahun mendatang.
Kegiatan ini rencananya akan dimulai pada hari kamis (persiapan Mapalas-tren) sampai dengan hari Rabu dengan dua lokasi yang berbeda. Pertama, selama tiga hari siswa baru akan dikenalkan dengan serba-serbi lingkungan Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran yang dipandu oleh teman-teman HTT. Selanjutnya, satu lokasi lainnya adalah diluar lingkungan sekolah. Untuk session ini panitia berupaya untuk menyelaraskan makna wisata spiritual dengan wisata fisical. Artinya, dengan adanya wisata keagamaan ini diharapkan dapat memberikan tambahan support bagi siswa baru dalam menuntut ilmu di madrasah ini, disamping juga untuk merileksasikan kepenatan selama masa pengenalan di lingkungan sekolah dan pesantren.
Selamat berjuang adik-adikku, semoga anda merasa bahwa sekolah ini layaknya rumah kedua bagimu yang membuat kondisi belajar yang nyaman dan representatif. Semoga apa yang dicita-citakan untuk meraih prestasi dapat terwujud dengan tanpa meninggalkan kesungguhan, disiplin dan tawakkal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com